Tuesday 25 September 2012

Tanya:"
Bagaimana cara mematikan fungsi dari tombol power pada keyboard?"

Jawab:"
Seringkali orang berterimakasih dengan adanya tombol power pada keyboard yang berfungsi untuk shutdown komputer.Namun orang-orang juga sering mengeluh dengan keberadaan tombol power pada keyboardnya.Hanya gara-gara tidak sengaja menekan tombol tersebut,komputer langsung mati,padahal kita sedang diburu waktu.Untuk menonaktifkan atau mengubah setting fungsi tobol power ini,ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka Control Panel,kemudian klik ganda pada ikon Power Options.
  2. Setelah muncul jendela Power OptionsProperties,klik tab Advanced.
  3. Perhatikan kolom Power Buttons.Di sana terdapat kalimat When i press the power buttons on my computer,pilih opsi yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.Pilih Do nothing digunakan untuk menonaktifkan fungsi tombol power pada keyboard,sedang pilih  Ask me what to do akan menampilkan pilihan shutdown ,restart atau hipernate saat tombol power di tekan.Yang terakhir adalah pilihan Shutdown ,pilihan ini akan membuat komputer melakukan shutdown secara otomatis ketika tombol power ditekan.
  4. Klik ok untuk mengakhirinya.

3 comments:

  1. OS yg saya pakai adalah win 8.1. Pada bagian When i press the power buttons on my computer hanya terdapat opsi Do nothing, sleep, hibernate, dan shutdown sedangkan Ask me what to do akan tidak ada.

    Mohon penjelasannya, terima kasih.

    ReplyDelete
  2. thanks infonya... keyboard ane lagi rusak..., korslet lagi.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih banyak buat info nya , jd ga ke ganggu lg sama yg nama nya mati sendiri :)

    ReplyDelete