Wednesday 5 September 2012

Tanya :"
Bagaimana cara melalkukan perawatan yang baik pada MMC?

Jawab :"
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan agar flash card anda dapat selalu optimal dan tahan lama.
  • Saat meletakkan flash card,jauhkan media storage tersebut dari benda-benda yang memancarkan radiasi,medan magnet kuat,dan sinar X.
  • Memang saat ini telah muncul banyak jenis flash card yang tahan air,tetapi Anda tetap perlu menjauhkan benda tersebut dari rendaman air untuk menjaga keoptimalan dan umumnya.
  • Jangan simpan flash card Anda pada tempat yang bersuhu tinggi.
  • Saat menggunakanya,masukkan flash card dengan baik,jangan memaksanya,mungkin port yang Anda gunakan tidak sesuai atau gunakan cara lain untuk memasukkanya.Memasukkan flash card secara paksa ini,akan dapat menyebabkan kerusakan fisik pada flash card tersebut.
  • Hindari pencabutan flash card saat sedang bekerja.Misalnya,Anda mencabut media simpan ini ketika proses transfer data belum selesai.Hal ini akan dapat menyebabkan kerusakan pada flash card tersebut, dan datapun akan rusak atau hilang.Walaupun MMC baru saat initelah mendukung fitur Hot-Swap (dapat dilepas tanpa perlu mematikan perangkatnya),sebaiknya jangan pernah lakukan ini.Lepas flash card tersebut sesuai prosedur.
  • Hindari flash card bekerja saat perangkatnya bekerja dalam kondisi low bateray.Dengan kondisi power lemah tersebut,beban kerja flash card akan jauh lebih besar.Apalagi kalau saat flash card sedang bekerja,kemudian perangkat tersebut mati,ada kemungkinan data-data yang ada didalamnyamengalami kerusakan atau hilang..

0 comments:

Post a Comment