Monday 26 November 2012

Dalam subbab berikut ini akan dibahas permasalahan-permasalahan yang sering muncul pada modem dan prangkat wireless.

MODEM
Modem dalam pemakaianya bertujuan menghubungkan suatu komputer dengan jaringan internet .secara umum modem terbagi menjadi dua ,yaitu modem internal dan modem ekternal .
permasalahan permasalahan umum yang sering  terjadi pada modem adalah sebagai berikut.

           Muncul peringatan "surfboard 4100not ready for xp"
Tanya:
mengapa pc selalu mengluarkan pesan "surboard 4100 not ready for xp "yang kemudian melakukan restartsendiri? kasus tersebut sering kali terjadi ketika membuka browser internet exploler
Jawab:
untuk kasus tersebut ,biasanya yang menjadi penyebab utama adalah driver cable modem yang belum terinstal.restart mendadak yang terjadi pada komputer anda dimaksudkan untuk mendeteksi hardwere asing yang tertancap pada komputer anda. lakukan instalasi ulang driver cable modem anda dengan begitu,anda akan aman menjalankan aktifitas anda,khususnya dalam browsing internet.


                   Koneksi internet via HP berrmasalah
Tanya:
saat menghubungkan pc ke internet dengan menggunakan  HP (bluetooth),muncul pesan "Eror 692.There a hardwere failure in the modem (or other connection device)''. bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

Jawab:
munculnya peringatan semacam itu,biasanya menandakan adanya permasalahan pada koneksi anda.untuk mengatasinya, lakukan hal-hal berikut :
  1. restart HP anda ,kemudian coba hubungkan lagi ke internet .hal ini perlu di lakukan khusus apa bila anda baru saja menggunakan bluetooth  anda untuk mentransfer file apa pun dari pc ke hp atau sebaliknya.
  2. pastika batrai ponsel yang anda gunakan saat ini masih dapat bertahan  lama ,minimal tersisa 3 strip pada tampilan indikator  batrai ponsel anda i sangat berguna utuk mengingat daya yang di butuhkan saat koneksi sedang berlangsung.
  3. pastikan driver bluetooth beserta ponsel yang anda gunakan saat ini telah terpasang dengan baik dalam pc anda. bila perlu instal ulang driver keduanya.
  4. pastikan bluetooth yang anda gunakan telah bekerja dengan baik sehingga pc telah terhubung pada HP.
setelah melakukan langkah-langkah datas ,lakukan kembali koneksi ke internet.apa bila masih belum berhasil maka kesimpulannya adalahterjadi permasalahan pada modem HP anda.bisa aja modem anda mengalami kerusakan .untuk kasus ini,lebih baik anda membawa hp ke service center.


            WIRELESS
Saat ini ke beradaan perangkat konektivitas berbasis nirkabel sedang mengalami kemajuan pesat .kemampuanya menghubungkan 2 atau lebih prangkat mobile maupun pc tanpa membutuhkan kablel,merupakan alasan utama mengapa prangkat ini begitu laku di pasaran.namun,tidak jarang orang-orang menghadapi permasalahan seputar prangkar prangkat tersebut .di antaranya adalah sebagai berikut:

                        Bluejacking dan bluesnarfing

Tanya:
Apa yang di maksud dengan bluejaking dan bluesnarfing ?
Jawab:
Bluejacking  dapat di beratkan seperti spam pada e-mail. seorag penyerang  atau lebih terkenal dengan istilah sebutan bluejacker, akan terus mengirimi kita pesan yang tidak jelas melalui media bluetooth .biasanya pesan tersebut berupa bussieness card (vCard )yang mengandung pesan atau tulisan beranda mengejek kita atau yang lain .secara teknis,dampak serangan ini tidak sampai merusuk pc atau prangkat mobile kita . 

0 comments:

Post a Comment